Tentang Kami

Setelah diadakan beberapa perbaikan dan perubahan template, akhirnya  tampilan website baru kami www.ayobelajar-jlptn3.com sudah bisa dinikmati pembaca dengan domain baru. 

Website ini berawal ketika penulis mengalami satu kendala saat mengerjakan soal JLPT N2 yang penulis ikuti pada Desember 2015 tahun yang lalu. Penulis merasa perlu adanya teknik atau metode dalam belajar Nihongo Nouryoku Shiken atau JLPT ( Japanese Language Proficiency Test ) pada semua level, sehingga materi bisa dikuasai dengan baik. Ada karakteristik pada setiap soal JLPT yang mungkin saja belum diketahui oleh banyak orang. Kemampuan mengenali karakteristik soal dan metode belajar inilah yang akan disampaikan penulis dan diharapkan mampu meningkatkan peluang untuk lulus dalam ujian JLPT N3.


Dengan sistem penyampaian yang apa adanya, penulis menggunakan pendekatan materi pada penerapan dalam kehidupan sehari-hari di jepang. Sehingga pembaca mampu memahami isi materi JLPT N3 dengan lebih baik. Dari pengalaman penulislah insyaallah konten dari website ini akan disusun, dan diharapkan dapat membantu para pembaca yang ingin lulus dalam ujian JLPT N3.

Filosofi yang selalu penulis pegang dalam belajar berasal dari sebuah kotowaza berikut ini :
学問なき経験経験なき学問にまさる。
PENGALAMAN tanpa TEORI akan lebih baik dari pada TEORI tanpa PENGALAMAN
Hal ini benar-benar penulis rasakan selama menjalani kehidupan di jepang. Banyak pengalaman yang penulis dapatkan. Dari pengalaman tersebutlah kemampuan bahasa jepang penulis menjadi lebih baik. Dengan bahasa jepang yang lebih baik, penulis bisa belajar banyak hal di luar bahasa jepang itu sendiri. 

Demikian, semoga website ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian materi, penulis dengan besar hati akan menerima setiap koreksi dari pembaca, sehingga materi yang disuguhkan akan berangsur-angsur menjadi lebih baik.

Sekian,

Slamet Riyadi.

Silahkan jika ada yang ditanyakan atau masukan, tuliskan di kolom komentar.
Terima kasih.