Kanji 第1週 1(1.2)Kanji di Tempat Parkir 2



Masih seputar lingkungan tempat parkir. Di Jepang mempunyai mobil bukanlah hal yang wah lagi seperti di Indonesia. Bahkan jika di kota-kota besar mempunyai mobil justru terasa merepotkan dan memakan banyak biaya, terutama untuk parkir. Biaya parkir tempat umum di Jepang lumayan mahal ada yang 100Yen per 30 menit, ada yang 200Yen per 30 menit. Untuk parkir bulanan (yang punya mobil tapi tidak punya halaman untuk parkir) ada yang 3000Yen per bulan sampai dengan 60000Yen perbulannya.

Kali ini kita akan bahas mengenai kanji-kanji yang akan anda temui ketika mengunjungi tempat parkir di Jepang.
4.

Bentuk kanjinya sederhana. Sekilas akan terlihat mirip dengan kanji 回. Kanji 向 memiliki makna mengarah/menuju/arah. Saya menghafal makna kanji 向 ini dari sungut atas yang cenderung condong ke kanan seperti sedang `mengarah` ke sebuah arah tertentu. Sedangkan bunyi onyomi こう saya hafal dari karakter 口 yang berada di tengah-tengah. Kanji 口(くち) juga memiliki onyomi こう. 

Kanji ini juga bisa anda lihat di sebuah tempat parkir di jepang yang biasanya berbentuk kalimat seperti dibawah ini.
前向き駐車でお願いします
Tolong diparkir dengan menghadap ke depan
Kosakata lain yang bisa dibentuk dari kanji ini:

向かう(むかう) Mengarah/menuju
向こう(むこう) Disana
方向(ほうこう) Arah
向日葵(ひまわり) Bunga matahari


Peringatan seperti pada gambar di atas biasa terlihat di tempat parkir sebuah perusahaan. Biasanya tempat parkir sudah di beri nama sehingga orang lain atau mobil lain tidak diperkenankan untuk parkir di tempat tersebut. Jadi memiliki mobil di Jepang memang tidak bisa sembarangan karena banyak hal yang benar-benar harus diperhatikan.

Pengalaman selama di Jepang, mengajari saya tentang banyak hal. Terutama dalam belajar bahasa jepang. Semoga artikel dalam website ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Ikoma, 2 Febuari 2016

Bagikan

Artikel Terkait

NEXT
« PREV
PREV
NEXT »

Silahkan jika ada yang ditanyakan atau masukan, tuliskan di kolom komentar.
Terima kasih.

Artikel Terpopuler