CARA CEPAT MENGUASAI BAHASA JEPANG

Banyak yang saat ini masih baru memulai dan berjuang belajar bahasa jepang, menanyakan "Gimana sih biar cepet bisa bahasa jepang?" atau " Gimana sih ngafalin kanji biar cepet hafal?"

Nah tahu ga sih, saya punya caranya nih biar cepet bisa bahasa jepang dengan baik. Sebelumnya, jangan lupa ya buat subscribe chanel belajar bahasa jepang saya di www.youtube.com/c/kelasjepang Meskipun belum banyak materinya, mudah-mudahan bisa membantu mina san yang masih belajar JLPT N3.

Berikut ini tips supaya cepat menguasai bahasa jepang.

1. CEPAT-CEPAT bulatkan niat.

Niat ini yang paling utama. Kalau tidak ada niat pastilah tidak akan ada usaha yang berarti untuk cepat bisa. Minimal niat dulu lah. 

Nah buat membulatkan niat ini, tidak bisa dengan asal-asalan niat saja loh. Harus ada alasan untuk mendorong kita untuk memulai belajar bahasa jepang. Karena tahu ga sih, bahasa jepang ternyata termasuk 10 bahasa asing yang paling susah di dunia loh. Jadi kalau tidak bisa menemukan alasan kenapa kita memulai belajar bahasa jepang, maka bisa jadi baru buka buka sudah ngantuk lalu tidur. hehehe....


Misalnya saja, belajar bahasa jepang karena punya cita-cita bisa ke jepang lewat beasiswa pemerintah, atau supaya bisa punya pacar orang jepang, atau apalah gitu. Yang penting tetap dipegang tuh alasan kita untuk berusaha tetap semangat dalam belajar bahas jepang.

2. CEPAT-CEPAT beli buku.

Beli buku merupakan bentuk nyata dari kebulatan niat pertama kita. Kalau tidak ada buku belajar bahasa jepang akan sembarangan. Memang sih saat ini sudah banyak aplikasi atau website yang bisa menunjang belajar bahasa jepang. Tapi tanpa buku belajar kita tidak lebih terarah.

Di dalam buku (buku apa saja yang ada di toko buku), biasanya mempunyai materi yang sudah diatur sedemikian rupa oleh penulis sehingga pembaca bisa mempelajarinya secara otodidak. Meskipun tidak bisa membantu penuh dalam belajar, buku akan menjadi salah satu teman pertama dalam mempelajari bahasa jepang. Seperti pengalaman saya dulu. 

Buku pertama yang saya beli adalah buku pandauan bahasa jepang dasar yang judulnya BUKU PINTAR BAHASA JEPANG dan sebuah kamus jepang biasa. Dari buku itu baru saya mulai secara serius mempelajari bahasa jepang, yang tadinya saya hanya menghafal bentuk hiragana dan katakananya saja.

>>Lihat juga : POLA KALIMAT JLPT N3

3. CEPAT-CEPAT pilih lembaga pendidikan bahasa jepang.

Setelah belajar dari buku, segera cari lembaga pendidikan bahasa jepang yang bisa memberikan kita lingkungan dan guru yang bisa memberikan informasi mengenai bahasa jepang dan budaya jepang lebih dekat lagi. Karena jika hanya otodidak dar internet, kita kurang maksimal untuk bertanya dan sharing. Pastinya orang-orang yang ada diinternet kan tidak bisa membantu kita setiap saat karena mereka tidak dibayar. Beda halnya dengan misalnya kita memutuskan untuk kuliah. Maka kita bisa mendapatkan teman-teman yang satu tujuan dan dosen-dosen yang bisa mengajari kita lebih banyak. 

Wah biayanya mahal donk? Ya iyalah namanna juga ingin bisa. Ke Jepang aja naik pesawat seharga biaya kuliah dua semester bro....(sekali jalan ya, pulang pergi ya bisa seharga lulus D3) 

Jer Basuki Mowo Beo!  Yang artinya semua usaha butuh biaya.

4. CEPAT-CEPAT terbang ke Jepang.

Salah satu alternatif selain ke lembaga pendidikan bahasa jepang, kita bisa pilih untuk langsung aja ke tempat asal bahasa jepang itu sendiri yaitu negara jepang. Lalu gimana caranya? Ya ada banyak:

- study alias belabor
- jadi kenshusei alias buruh di jepang
- nikah dengan orang jepang
- dan banyak lagi cara yang lain silakan cari sendiri



Dengan langsung merasakan kehidupan di Jepang maka kita akan lebih cepat beradaptasi dengan bahasa jepang. 

nah itulah tips  dari saya supaya cepat bisa bahasa jepang. 

Mudah kan? Iya.... mudah sekali nulisnya bro, semudah kamu punya angan-angan semua bisa serba CEPAT.....ckckckckck

Pengalaman selama di Jepang, mengajari saya tentang banyak hal. Terutama dalam belajar bahasa jepang. Semoga artikel dalam website ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Ikoma, 2 Febuari 2016

Bagikan

Artikel Terkait

NEXT
« PREV
PREV
NEXT »

Silahkan jika ada yang ditanyakan atau masukan, tuliskan di kolom komentar.
Terima kasih.

Popular Posts