Setelah bermain di dapur mari menuju ruang keluarga リビング・ 居間(いま). Masih ada beberapa kosakata menggunakan katakana. Sekali lagi jika anda bisa memahami bahasa asal dari kata serapan tersebut, maka anda akan lebih mudah memahaminya.

Tabel dibawah ini beberapa kosakata yang biasa dijumpai di ruang santai atau ruang tamu.

 リビング・居間(いま)
Living Room 
 エアコン
Airconditioner (AC)
 ヒーター
Heater 
 コード
Cord 
 コンセント 
Concentric 
 (まど)ガラス
Jendela Kaca
 雨戸(あまど)
Pintu pencegah hujan 
 網戸(あみど)
Pintu Jaring (Mencegah serangga masuk pada musim panas) 
 じゅうたん
Karpet (Berbeda dengan 畳(たたみ)Tatami terbuat dari rumput jenis Tertentu) 
 床(ゆか)
Lantai 
 天井(てんじょう)
Langit-langit rumah 

Untuk lebih mudah menghafalnya silakan lihat gambar berikut sebagai referensi makna kosakata diatas.

kotakata jlpt n3

Pada gambar diatas bisa kita lihat ada 3 jenis pintu. Pada bagian paling luar ada pintu penghalang hujan atau 雨戸. Kemudian lapis kedua ada pintu penghalang serangga yang memang terbuat dari jaring 網(あみ)sehingga dinamakan 網戸(あみど)atau Pintu jaring. Dan pada bagian paling dalam ada 窓ガラス yang terbuat dari kaca. Biasanya jika pada musim panas dan cuaca cerah 雨戸 bisa disimpan di bagian samping pintu sehingga pemandangan diluar bisa dilihat dengan jelas.

kosakata jlpt n3

Sekian, jangan lupa untuk subscribe chanel youtube Kelas Jepang, klik www.youtube.com/kelasjepang. Dan nantikan video terbaru mengenai JLPT N3.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa LIKE dan SUBSCRIBE Channel Kelas Jepang klik www.youtube.com/kelasjepang dan kunjungi website belajar JLPT N3 klik www.ayobelajar-jlptn3.com. Kelas Bahasa Jepang pemula silakan mampir di www.kelasjepang.online

Buat Mina san yang mau belajar JLPT N3 konsultasi GRATIS hubungi admin.

WA087835554111
email: surametoriyadi@gmail.com

#jlpt #jlptn3 #jlptn2 #jlptn1 #jlptn4 #jlptn5 #belajarjlptn3 #belajarjlptn2 #belajarjlptn4 #belajarjlptn5 #belajarbahasajepang #belajarbahasajepangdasar #belajarbahasajepangpemula #bahasajepangpemula #bahasajepangseharihari #bahasajepangjlpt #jftbasic #belajarmaterijft #belajarbahasajepangmudah #caramudahmenghafalkanji #caramudahmenghafalkosakata #caramudahmenghafalbunpo #caramudahmenghafalkosakatan3 #caramudahmenghafalpolakalimat #bahasajepangdasar

kosakata n3