Lembar jawaban pada ujian Noken sedikit berbeda dengan lembar jawaban ujian umum di Indonesia. Perbedaan yang paling mencolok tersebut adalah pada sistem pilihan jawabanya. Adanya perbedaan ini diharapkan bagi pemula yang ingin mengikuti ujian JLPT, untuk tetap waspada karena pada saat kita tidak konsentrasi maka bisa terjadi kesalahan yang fatal saat menjawab soal.

Jika ujian umum di Indonesia menggunakan sistem a,b,c,d seperti yang bisa kita lihat dibawah ini.
Maka dalam ujian Noken sistem pilihan yang digunakan adalah 1,2,3,4 seperti yang bisa kita lihat dibawah ini (bukan contoh soal sebenarnya).
Jika kita cermati lebih teliti lagi, tidak hanya sistem pilihan gandanya yang berbeda (pilihan ganda dengan huruf dan pilihan ganda dengan angka). Tapi penempatan urutannya juga berbeda. Lihat sekali lagi dua gambar diatas. Pada soal ujian umum di Indonesia, a,b,c,d diurutkan dari atas kebawah lalu menyamping (seperti huruf N). Namun pada soal ujian noken urutan yang digunakan adalah menyamping dari kiri ke kanan lalu kebawah (seperti huruf Z). Coba perhatikan lagi.

Selain itu, saat menjawab soal di lembar jawaban , kita juga harus berhati-hati saat menghitamkan pilihan jawaban. Jangan sampai menghitamkan jawaban pada nomor yang salah. Jika kita tidak sadar dan sudah melakukannya lebih dari lima nomor ini akan menyita waktu untuk menggantinya.

Jadi tetap fokuslah saat mengerjakan Ujian Noken.

Semangat belajar!

Semoga bermanfaat. Jangan lupa LIKE dan SUBSCRIBE Channel Kelas Jepang klik www.youtube.com/kelasjepang dan kunjungi website belajar JLPT N3 klik www.ayobelajar-jlptn3.com

Buat Mina san yang mau belajar JLPT N3 konsultasi GRATIS hubungi admin.

WA087835554111
email: surametoriyadi@gmail.com

#jlpt #jlptn3 #jlptn2 #jlptn1 #jlptn4 #jlptn5 #belajarjlptn3 #belajarjlptn2 #belajarjlptn4 #belajarjlptn5 #belajarbahasajepang #belajarbahasajepangdasar #belajarbahasajepangpemula #bahasajepangpemula #bahasajepangseharihari #bahasajepangjlpt #jftbasic #belajarmaterijft #belajarbahasajepangmudah #caramudahmenghafalkanji #caramudahmenghafalkosakata #caramudahmenghafalbunpo #caramudahmenghafalkosakatan3 #caramudahmenghafalpolakalimat #bahasajepangdasar