Tidak terasa JLPT sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di seluruh dunia. Sudahkan Anda mempersiapkannya? Saya harap ujian kali ini kita semua akan lulus sesuai target yang diharapkan.

Untuk Anda yang mendaftar JLPT di Indonesia secara online, kartu ujian sudah bisa dicetak sendiri (tanpa menunggu surat datang) mulai 1 November ini. Caranya sangat mudah.

1. Masuk ke website official JLPT

Buka browser dan masuk ke website official JLPT yaitu www.jlptonline.or.id lalu pilih LOGIN


2. Masukkan USER ID dan Password

User Id dan password kita dapatkan setelah mendafatar dan mendapatkan email balasan dari pusat. Maka dari itu jika lupa silakan cek lagi di email.


3. Cek nomer ujian

Jika pendaftaran berhasil dan pembayaran sudah berhasil dikonfirmasi maka nomer ujian akan muncul di halaman tersebut. Lalu tombol hijau untuk mencetak kartu ujian juga sudah aktif.


4. Cek tampilan kartu ujian

Setelah klik pada tombol hijau, akan ada tampilan kartu ujian kita. Cek sekali lagi data yang ada pastikan tidak ada kekeliruan termasuk NAMA, TANGGAL LAHIR, LEVEL UJIAN, JENIS KELAMIN. Jika ada kekeliaruan segera hubungi panitia. Untuk menghubungi panitia ujian JLPT silakan klik DISINI.

Jika sudah sesuai, silakan print langsung dengan klik tombol print. Atau jika tidak punya , silakan download terlebih dahulu lalu bisa diprint di tempat fotokopi terdekat.


Tampilan kartu ujian saya
5. Laminating kartu

Untuk mencegah rusaknya kartu ujian akibar kehujanan atau terkena air, lebih baik kartu ujian segera dilaminating. 

Untuk tempat tes, silakan cek di masing-masing kota yang bisa Anda cek di link berikut ini https://jlptonline.or.id/jlpt-test-site/

Sekian yang bisa saya sampaikan. Jangan sampai lupa membawa kartu ujian serta alat tulis. Pastikan semua perlengkapan siap sebelum berangkat ke tempat tes nantinya. Dan yang pasti selagi ada waktu maksimalkan belajar kita supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selamat belajar.