Ohayo Mina san !!

Lanjut belajar materi bahasa jepang JLPT N3 ya. Kali ini saya akan berbagi materi mengenai kosakata atau kotoba N3 yang sering kita temui di tempat umum yakni stasiun.

Salah satu trik saya menghafal kosakata jlpt n3, saya sering mengamati setiap kotoba yang ada di tempat umum. Bahkan sering saya poto lalu saya pelajari di rumah. Hal ini sangat efektif karena mau bagaimanapun kita akan sering melihat kotoba-kotoba tersebut saat melewatinya lagi.

Memang sekali menghafal akan sedikit susah. Dengan sering ketemu lalu membaca lagi maka seiring waktu nanti kita akan hafal dengan baik.

Baiklah akan saya mulai ya.

上り(のぼり)・ 下り(くだり)

Biasanya kosakata ini akan kita temui di tangga stasiun jepang yang biasanya peron atau tempat tunggunya di atas tanah. Tempat naik dan tempat turun biasanya dipisah. Kadang sudah diberi sparator atau pembatas tetapi kadang hanya diberi tanda 上り dan 下り. Bisa kita lihat seperti di bawah ini.

Selain tangga biasanya juga terlihat pada エスカレーター atau eskalator.

上る(のぼる)Naik  * untuk noboru naik gunung menggunakan kanji 登る

下る(くだる)Turun

列車の時刻を調べる(れっしゃのじこくをしらべる)

列車 biasa digunakan untuk menyebut kereta. Kalau 電車 lebih umum. Jika kita masuk ke area stasiun di jepang makan kita akan lebih banyak menemui kata 列車 ini. Saat kita sudah masuk ke peron atau tempat tunggu kereta, maka kita baiknya mengecek jadwa kereta yang akan lewat selanjutnya. Jadwal kereta datang inilah biasanya kita lihat di 時刻表(じこくひょう)

Bisa kita lihat gambarnya seperti dibawah ini :

列車(れっしゃ)Kereta

時刻(じこく)Jadwal

時刻表(じこくひょう)Papan jadwal

〜発(はつ)・〜行き(ゆき)

Misalnya 東京発 横浜行き(とうきょうはつ よこはまゆき)itu berarti kereta berangkatnya dari Tokyo dan menuju Yokohama.

kereta di jepang

Kosakata lainnya :

私鉄(してつ)Kereta swasta

新幹線(しんかんせん)Kereta super cepat

つづく・・・

Jangan lupa SUBSCRIBE Channel Youtube Kelas Jepang di www.youtube.com/kelasjepang dan bagi kamu yang masih belajar JLPT N3 silakan mampir blog kami www.ayobelajar-jlptn3.com informasi seputar jepang bisa mampir di NIHON.ID

Kamu punya kesulitan dan belajar bahasa jepang dari nol? Atau kamu sedang belajar untuk menempuh ujian JLPT ? Silakan hubungi kami dan konsultasi bersama kami.

KELAS JEPANG ONLINE
Tempat Belajar Bahasa Jepang Pemula

WA : 087835554111
IG : @kelas_jepang_online

#belajarpolakalimatn5 #polakalimatn5 #polakalimatn4 #polakalimatn3 #polakalimatn2 #polakalimatn1 #kosakatan1 #kosakatan2 #kosakatan3 #kosakatan4 #kosakatan5 #kosakatajlpt #kanjin1 #kanjin2 #kanjin3 #kanjin4 #kanjin5 #tipsbelajarbahasajepang #caramenghafalkosakata #caramenghafalkanji #caramenghafalpolakalimat #belajarbahasajepangbagipemula #belajarbahasajepangseharihari #belajarbahasajepangbisnis #belajarpercakapanbahasajepang #bahasajepangseharihari #bahasajepangpemula #bahasajepangmudah #bahasajepanguntukpemula

#kelasjepang #kelasjepangonline #kelasjepangonlinepemula #kana #katakana #hiragana #kanji #kotoba #bunpo #polakalimat #belajarbahasajepang #belajarbahasajepangpemula #belajarbahasajepangdasar #belajarbahasajepanggratis #belajarbahasajepangotodidak #belajarbahasajepangsendiri #belajarbahasajepangmudah #belajarbahasajepanglewatasplikasi #belajarmenulisjepang #belajarenulishiragana #belajarmenuliskatakana #belajarmenuliskanji #belajarbahasajepangbersama #belajarbahasajepangbersamaorangjepang #belajarkanjidasar #belajarjlpt #jlpt #jlptn1 #jlptn2 #jlptn3 #jlptn4 #jlptn5 #belajarjlptn5 #belajarjlptn4 #belajarjlptn3 #belajarjlptn2 #belajarjlptn1